Bus Tercebur ke Laut di Rusia, 14 Orang Tewas

Moskow Setidaknya 14 orang tewas di wilayah Rusia selatan ketika sebuah bus jatuh tercebur ke Laut Hitam. Bus tersebut mengangkut para pekerja bangunan.

Kementerian Darurat Rusia menyatakan seperti dilaporkan kantor berita Interfax dan dilansir Reuters, Jumat (25/8/2017), setidaknya 14 orang tewas dalam insiden itu. Disebutkan kementerian, delapan orang lainnya lukaluka, yang lima orang di antaranya dalam kondisi serius.

Kantor berita Rusia lainnya, TASS melaporkan bahwa bus tersebut mengangkut 35 orang. “Bus mengangkut 35 orang … Sebanyak 20 orang selamat. Tiga orang hilang, pencarian mereka masih berlangsung,” demikian dilaporkan kantor berita Rusia, TASS yang mengutip seorang perwakilan dari Kementerian Darurat Wilayah Krasnodar.

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Kantor berita RIANovosti melaporkan, para penyelam saat ini tengah berada di lokasi kejadian untuk menemukan mereka yang hilang. Disebutkan bahwa bus tersebut jatuh sejauh empat meter sebelum menghantam permukaan air.

Insiden itu terjadi di semenanjung Taman di Laut Hitam, dekat Selat Kerch yang mengalir antara Rusia dan semenanjung Crimea.