Bus Sekolah Ditabrak Kereta di Prancis, 4 Anak Tewas dan 20 Luka

Sebuah kereta menghantam sebuah bus sekolah di perlintasan rel di Prancis selatan. Akibatnya, empat anak-anak tewas dan 20 orang lainnya luka-luka.

Saat kejadian pada Kamis (14/12) sore waktu setempat, bus sekolah tersebut sedang mengangkut sekitar 20 murid dari sebuah sekolah menengah. Bus ditabrak kereta di Millas, sekitar 18 kilometer sebelah barat kota Perpignan, dekat perbatasan Spanyol.

“Bus ditabrak dengan sangat parah,” kata jaksa penuntut umum di Perpignan, Jean-Jacques Fagny seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (15/12/2017).

Para korban tewas dan luka-luka semuanya merupakan para penumpang bus sekolah.

Menurut radio France Bleu, kereta menghantam bagian belakang bus itu. Foto-foto yang diposting di media Prancis menunjukkan bus tersebut terbelah menjadi dua bagian. Sekitar 95 pekerja darurat yang didukung oleh empat helikopter, dikerahkan ke lokasi sebagai bagian dari upaya penyelamatan.

Perdana Menteri Edouard Philippe yang terbang ke Millas dengan menggunakan helikopter, mengatakan bahwa proses identifikasi korban sangat sulit. Dikatakannya, keseluruhan korban tewas maupun luka-luka berjumlah 24 orang, termasuk 20 anak-anak yang berumur 13 tahun hingga 17 tahun.

PM Prancis itu mengkonfirmasi empat orang tewas dan 11 orang dari 20 korban luka, saat ini dalam kondisi kritis dengan 9 orang lainnya dalam kondisi serius di rumah sakit.

Belum diketahui penyebab tabrakan tersebut. Penyelidikan atas insiden ini telah dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *