Bupati Garut Tak Akan Beri Izin Ojek Online Beroperasi

Garut Rencana kehadiran Gojek, Ojek Online di Garut, Jawa Barat ternyata mengundang berbagai reaksi. Pro dan kontra muncul dari berbagai kalangan masyarakat. Bupati Garut Rudy Gunawan sendiri menyatakan menolak kehadiran Ojek Online tersebut. Ia tidak akan mengeluarkan izin oprasional untuk Gojek.

“Saya pastikan pemerintah tidak akan memberi izin bagi Gojek,” kata Rudy kepada wartawan di Pendopo Garut, Jalan Dewi Sartika, Selasa (18/7).

Penolakan tersebut bukan tanpa alasan. Rudy khawatir akan terjadi perpecahan antar warganya. “Saya tidak mau ada konflik yang timbul akibat Ojek Online ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, selasa (18/7) siang, ratusan sopir Angkutan Kota (Angkot) dari berbagai rute perjalanan di Garut melakukan aksi mogok. Para sopir Angkot ini melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diduga menjadi tempat penerimaan calon driver Gojek.

Massa yang kesal itu bahkan sempat melakukan aksi sweeping ke dalam setiap ruangan di Kantor KNPI untuk bertemu dengan panitia Gojek di Garut. Namun, massa gagal untuk bertemu karena Kantor dalam keadaan sepi.

“Jika masih ada kegiatan Gojek di Garut, kami akan menggeruduk kantor ini lagi. Kami akan melakukan aksi sweeping besarbesaran,” ungkap Sekertaris Organda Garut, Yudi Nurcahyadi kepada wartawan di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Garut, Selasa (18/7).

Namun, reaksi berbeda ditunjukan sejumlah warga Garut yang juga pengguna sosial media Instagram. Bahkan sebuah akun bernama @garutupdate_ memposting sebuah gambar yang berisi ajakan untuk memvoting rencana kehadiran Ojek Online di Garut.

“Ojek Online Garut. Ketik yes untuk setuju, ketik no untuk tidak setuju,” tulis admin @garutupdate_ dalam postingan tersebut.

Dari 466 akun yang memberikan komentar hingga Selasa (18/7) pukul 17.23 WIB, kebanyakan warganet terlihat merespon positif tentang rencana kehadiran Gojek. Meskipun, tak sedikit pula dari mereka yang kurang setuju.

“Yes… urusan rezeki udh ada yg ngatur yg konvensional jgn berkecil hati,” cetus akun @bungyusup dalam kolom komentar postinganRencana kehadiran Gojek, Ojek Online di Garut, Jawa Barat ternyata mengundang berbagai reaksi. Pro dan kontra muncul dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Garut.