Bupati Banyumas Ambil Formulir Bakal Calon Bupati melalui PDIP

Dinamika politik menjelang pilkada Banyumas 2018 mulai menggeliat. Bupati incumbent Achmad Husain, mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Banyumas melalui DPC PDI Perjuangan.

Achmad Husain yang menjabat bupati Banyumas periode 20132018 diusung koalisi PDIP dan PPP. Dia kembali akan maju dalam pilkada Banyumas 2018 melalui PDIP.

Dia hari ini mendaftar melalui PDIP. Saat mendaftarkan diri, dia menaiki sepeda tandem bersama istrinya. Dia diantar ratusan pendukung mempergunakan sepeda tua dan diiringi oleh puluhan tukang becak. Dia mengambil formulir dan langsung mengembalikan formulir tersebut.

“Saya tadi di ruangan mengisi semua persyaratan yang ada, mungkin ada yang belum sempurna, tapi semua syaratsyarat pokok sudah terpenuhi dan langsung saya kembalikan pada hari ini juga,” kata Husain, Jumat (18/8/ 2017).

Husien mengatakan salah satu alasan untuk menjabat kedua kali Bupati Banyumas, karena sejumlah program belum terselesaikan, sehingga butuh waktu penyelesaian.

“Pencalonan ini, pencalonan kedua sebagai calon bupati melalui PDI, bagi saya yang terpenting adalah amanah dan mencintai setulustulusnya. Yang utama sekali adalah bagaimana programprogram bisa menjadi programprogram yang mensejahterakan rakyat Banyumas,” jelasnya.

Dia mengatakan butuh waktu untuk penyelesaian, maka dirnya menganggap perlu untuk pencalonan yang kedua ini. “Jadi memang kita harus menyelesaikan secara tuntas,” ucapnya.