Bunuh Polisi, Pria 40 Tahun Disuntik Mati di Alabama AS

Otoritas Alabama, Amerika Serikat mengeksekusi mati seorang pria yang didakwa membunuh seorang polisi pada tahun 1997. Ini merupakan eksekusi ke21 di AS pada tahun ini.

Torrey McNabb dinyatakan meninggal pada Kamis (19/10) pukul 21.38 waktu setempat setelah disuntik mati di Lembaga Pemasyarakatan Hollman di kota Atmore. Pria berumur 40 tahun itu dinyatakan bersalah atas pembunuhan seorang polisi Montgomery, Anderson Gordon.

Dalam pernyataan terakhirnya sebelum eksekusi, McNabb menyampaikan kepada ibu dan saudara perempuannya bahwa dirinya tidak takut. “Mom, Sis, lihat mata saya. Tak ada air mata di mata saya. Saya tidak takut,” demikian pernyataan terakhirnya seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (20/10/2017).

Gordon tewas setelah ditembak beberapa kali di dalam mobil patrolinya. Menurut para saksi mata, McNabb berjalan menuju mobil patroli Gordon dan langsung menembaki polisi tersebut.

Beberapa jam sebelum pembunuhan itu, McNabb juga menembak seorang pemburu hadiah yang mencoba menangkapnya karena tak muncul di dua sidang terkait kasus dakwaan menerima properti curian dan kepemilikan sebuah zat tertentu.

Eksekusi terhadap McNabb merupakan eksekusi yang ke21 di AS sepanjang tahun ini. Sebelumnya pada tahun 2016, tercatat sebanyak 26 eksekusi mati digelar di AS.