Bulan Tertib Trotoar, Dishub Jakpus Terus Tertibkan Parkir Liar

Dinas Perhubungan Jakarta Pusat bersama pihak terkait lain terus menertibkan parkir liar hingga pedagang kaki lima di Bulan Tertib Trotoar. Sudah ada tujuh titik yang ditertibkan hingga hari ketiga Bulan Tertib Trotoar.

“Sudah tujuh titik selama tiga hari ini. Kita tidak melihat kawasan, tapi kita melihatnya jalan, jalan trotoar,” kata Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak saat ditemui di Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Harlem mengatakan tidak ada kendala selama tiga hari ini dalam melakukan penertiban. Namun, saat melakukan penertiban di Jalan Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (3/8) hari ini, ia menemukan beberapa pelanggaran selain parkir liar dan PKL.

“Kendalanya tidak ada, karena sudah dilakukan terus. Jadi ini hanya memaksimalkan saja sebetulnya. Jadi bukan karena ada bulan tertib jadi tertib. Tapi karena dari dulu juga sudah ada. Paling di samping PKL, kalau PKL itu kan sudah luas, ada gerobakgerobak juga,” ujarnya.
Selain itu, ada pelanggaran papan reklame, tiangtiang di trotoar. Harlem juga mengatakan saat personel Satuan Polisi Pamong Praja melakukan penertiban di Jalan Tanah Abang, terdapat tumpukan karung yang diletakkan di trotoar.

“Ya, ada beberapa papan reklame, tiangtiang, terus ada lagi kemarin di Tanah Abang itu pakaian karungkarung itu diletakkan di trotoar. Katanya itu nunggu angkutan. Berdasarkan informasi dari anggota, itu diletakkan seharian di situ, yaitu berupa barang. Ya sudah, akhirnya kita angkut,” ucapnya.