Bulan Tertib Trotoar di Jakpus, 3 Mobil Diderek dan 4 Motor Dibawa

Jakarta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat melakukan penertiban trotoar di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ada tiga mobil yang diderek petugas karena parkir di atas trotoar.

Berdasarkan pantauan detikcom pada pukul 10.11 WIB, Satpol PP bersama petugas lain menyusuri Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakpus. Mendapati mobil tersebut diparkir di atas trotoar, petugas menderek ketiganya.

Sempat terjadi ketegangan ketika seorang pengemudi mobil menyadari mobilnya akan diderek. Pria tersebut langsung naik dan menyalakan mobilnya. Tapi pada akhirnya dia menerima mobilnya dibawa ke kantor Sudinhub Jakpus.

Petugas juga mengangkut empat sepeda motor yang diparkir di trotoar. Sepeda motor tersebut lalu dinaikkan ke atas truk milik petugas Satpol PP.

Tiga mobil diderek petugas karena parkir di atas trotoar. 
Sementara itu, tak jauh dari lokasi tersebut, petugas Satpol PP menertibkan bangunan liar di Jalan Percetakan Negara V. Bangunan semipermanen yang dipakai untuk warung kelontong ikut ditertibkan. Beberapa warga memprotes pembongkaran warung kecil tersebut.

“Masih saja penertiban, ini kan warung kecil, Pak. (Masih) dibongkar juga,” kata seorang warga yang melihat penertiban trotoar ini di Jalan Percetakan Negara V, Cempaka Putih, Jakpus, Rabu (23/8/2017).

Dalam penertiban ini, puing bangunan, seperti bambu, tripleks, dan kayukayu, dibawa ke kecamatan sebagai barang bukti. Selain Satpol PP dan Sudinhub, operasi penertiban ini turut dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Polantas, dan anggota TNI.