Bom Rakitan Ditemukan di Ipswich Queensland

Kepolisian di Kota Ipswich, yang terletak di barat daya Brisbane, Queensland berhasil menjinakkan sebuah bom rakitan yang “mampu menyebabkan cedera serius” yang ditemukan di sebuah mobil di pusat perbelanjaan Redbank Plaza.

Perangkat bom itu berhasil terdeteksi setelah staf dewan kota Ipswich yang memantau rekaman CCTV pada Senin (2/4/2018) dini hari yang mendapati dua orang bertingkah mencurigakan di sebuah area parkir mobil di Redbank Plaza, di Barat Brisbane.

Pasukan penjinak bom didatangkan dan sebuah zona eksklusif dengan jarak 100 meter dipasang di sekitar mobil tempat perangkat bom ditemukan.

Sersan Senior Gareth James mengatakan perangkat peledak itu disembunyikan di dalam sebuah kotak kardus.

“Bukan pupuk, ada cairan di dalamnya yang memiliki sifat dapat meledak yang juga memiliki beberapa komponen lain.”

Ketika ditanya oleh wartawan apakah di perangkat itu ditemukan sebuah detonator, dia berkata: “Saya tidak akan mengatakan apapun pada tahap ini.”

Namun dia mengakui perangkat itu lebih maju daripada bom Molotov.

“Ini bukan tipuan,” katanya.

Seorang pria dan seorang wanita telah ditangkap dan Sersan Senior James mengatakan dia memperkirakan keduanya akan muncul di Pengadilan Magistrasi Ipswich pada Selasa (3/4/2018) besok pagi.

Polisi mengatakan mobil dimana para tertuduh berada jika bukan mobil curian diduga adalah mobil yang diperoleh melalui penipuan.

Kepolisian Ipswich dalam kondisi bersiaga penuh menjelang perhelatan Pesta Olahraga Negara-negara Persemakmuran Inggris yang akan dimulai pada hari Rabu (4/4/2018) di Gold Coast, Queensland.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *