Bocah Terseret Arus Sungai Saat Main ‘Perahu’ Ditemukan Tewas

Satu bocah terseret arus saat bermain di Sungai Gembong, Pasuruan, ditemukan tewas. Moch Ibrahim Al Hajj (9), sebelumnya bermain dengan Aril (10) dan tiga temannya. Aril bisa diselamatkan, sementara Ibra–panggilan Moch Ibrahim belum ditemukan.

Bocah kelas 3 SD warga Lingkungan Kebon Jaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, itu ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

“Yang menemukan warga sekitar pukul 08.00 WIB di belakang bekas pabrik karton. Kami memang melakukan pencarian dibantu warga dan relawan,” kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah, Senin (26/3/2018).

Ibra, ditemukan hari kedua pencarian. Pencarian dilakukan hingga radius 2 Km dari lokasi korban jatuh ke sungai saat bermain perahu-perahuhan dengan batang pohon pisang di bawah Jembatan Purut Rejo.

“Sebenarnya ada dua yang hanyut, Ibra sama Aril. Keduanya tak bisa berenang. Aril bisa diselamatkan meski sempat pingsan,” terang Yanuar.

Jasad putra pasangan Muslimin dan Sulis tersebut langsung dievakuasi ke rumah duka. “Keluarga menerima peristiwa ini sebagai musibah,” pungkas Yanuar.

Bocah tersebut jatuh ke sungai yang arusnya relatif deras meski dangkal. Mereka berhasil berenang ke tepian sedangkan Aril dan Ibra terseret air karena tak bisa berenang. Aril berhasil diselamatkan tim dari BPBD, sedangkan Ibra terbawa arus hingga ditemukan tewas.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *