Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam di Sungai Lusi Grobogan

Seorang bocah lakilaki, M Zaki Habibilah (7) tewas tenggelam di Sungai Lusi, Grobogan, Jawa Tengah. Zaki tenggelam saat sedang bermain bersama temannya di tepi sungai.

“Lokasi ditemukannya korban sekitar 100 meter dari titik tenggelam,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan dalam pesan tertulis kepada detikcom, Jumat (8/12/2017).

Info yang dihimpun, korban semula bermain bersama temannya di tepi sungai. Saat bermain, Zaki tercebur ke sungai hingga terseret arus. Seorang temannya spontan menolong korban. Tangan temannya berhasil menarik tangan korban. Tapi pegangan tangan pun terlepas.

Korban terus terbawa arus sambil melambaikan tangan meminta tolong. Teman korban berteriak minta tolong. Begitu warga berdatangan ke lokasi, tubuh korban sudah terhanyut menjauh dari lokasi.

Warga ada yang berupaya menyelam untuk melakukan pencarian. Namun upaya itu tak berhasil. Tim SAR dari BPBD Grobogan yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan pencarian.

Tak lama kemudian, warga yang membantu pencarian berhasil menemukan korban. Tapi kondisi korban dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan hari ini.

“Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Masrichan.

Related Post