Bocah Jerman Bawa Bom Era PD II ke Kelas, Seisi Sekolah Dievakuasi

Seorang bocah di Jerman memicu evakuasi seluruh siswa taman kanak-kanaknya. Penyebabnya, bocah ini membawa bom peninggalan era Perang Dunia II ke dalam ruang kelas. Bom itu ditemukan bocah ini saat bermain menggali tanah.

“Bocah itu menemukan sebuah bom api saat berjalan ke hutan dan membawanya ke taman kanak-kanaknya,” tutur juru bicara kepolisian kota Darmstadt, seperti dilansir¬†AFP, Kamis (6/7/2017).

“Setelah ‘objek aneh’ terlihat di rak, para guru dengan segera memberitahu polisi dan membawa anak-anak ke sebuah taman bermain jauh dari lokasi,” imbuhnya.

Tim penjinak bom bergegas dikerahkan ke lokasi dan mengevakuasi bom era PD II itu. Tidak dijelaskan lebih lanjut seberapa besar ukuran bom itu dan apakah masih aktif.

Usai mengevakuasi bom era PD II itu, tim penjinak bom juga menyisir hutan dekat lokasi untuk mencari lokasi temuan bom tersebut. Tim akhirnya menyatakan situasi aman.

Kepolisian Jerman merilis peringatan soal bahaya bom era PD II yang kerap ditemukan di hutan dan ladang, serta kebun pribadi. Polisi menyebut, temuan objek mencurigakan seperti itu harus segera dilaporkan ke otoritas setempat.

Lebih dari 70 tahun telah berlalu sejak akhir PD II, namun banyak bom-bom bekas perang yang belum meledak yang ditemukan terkubur di berbagai wilayah Jerman. Temuan ini menjadi bukti betapa intensnya pengeboman yang dilakukan terhadap Nazi Jerman saat itu.

Praktik evakuasi terbesar dilakukan di Augsburg, Jerman pada Natal tahun lalu, saat sebuah bom era perang membuat 54 ribu orang dievakuasi. Kemudian pada Mei lalu, sedikitnya 50 ribu warga di Hanover, dievakuasi saat petugas akan menjinakkan temuan bom era perang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *