Blusukan di Pasar Sepanjang, Khofifah Bersyukur Dapat Banyak Doa

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mengaku senang ketika blusukan ke pasar tradisional karena selalu mendapatkan dukungan semangat dan doa dari pedagang pasar.

Hal ini pulalah yang diterima Khofifah saat bersilaturohim dengan para pedagang pasar tradisional Sepanjang Taman Sidoarjo. Selama berada di pasar, Khofifah pun menyapa para pedagang dengan senyum khasnya.

“Pada saat saya melakukan kunjungan ke pasar tradisional, saya selalu mendapatkan semangat dan doa serta aspirasi dari para pedagang,” kata Khofifah kepada wartawan usai blusukan di pasar Sepanjang Taman Sidoarjo, Rabu (28/2/2018).

Khofifah menambahkan, semangat dan doa dari pedagang-pedagang pasar itu terasa luar biasa karena terucap dari mereka yang tidak mengenal secara pribadi ataupun dekat. Mereka mengenal sosok Khofifah hanya dari televisi dan media massa lainnya, tetapi rupanya mereka menyapa Khofifah seolah-olah sudah akrab dengan mantan Menteri Sosial tersebut.

Tak hanya dukungan dan doa, Khofifah mengaku memperoleh banyak aspirasi jika blusukan ke pasar. Menurutnya, aspirasi dari pedagang di pasar justru tidak ‘neko-neko’.

“Saya menerima banyak aspirasi dari para pedagang. Mereka banyak yang mengeluh untuk membenahi kondisi pasar tradisional ini atau meminta untuk tidak ada penggusuran pedagang,” tambah Khofifah.

Terkait pembenahan pasar, Khofifah berpendapat jika pasar, dalam hal ini Pasar Sepanjang mempunyai gudang penyimpanan seperti untuk buah, agar produknya tetap baik dan tidak membusuk.

“Selain itu suasananya lebih baik, serta tidak tercium bau yang tidak sedap,” tutupnya

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *