Bikin Gemes! Cucu Trump Nyanyikan Lagu Mandarin untuk Presiden Xi

Arabella Kushner, cucu perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mencuri hati publik China, termasuk Presiden Xi Jinping. Meski baru berusia 6 tahun, Arabella tampil bernyanyi dan fasih membaca puisi dengan bahasa Mandarin.

Dalam sebuah video yang ditunjukkan Trump kepada Presiden Xi saat berjalan santai di alunalun Kota Terlarang pada Rabu (8/11) waktu setempat, Arabella menyapa Kakek Xi dan Nenek Peng (Liyuan istri Xi) dalam bahasa Mandarin yang lancar. Arabella tidak ikut dalam kunjungan kenegaraan Trump.

Putri sulung Ivanka Trump dan Jared Kushner itu juga menyanyikan lagu balada dan membaca puisi kuno China dalam bahasa Mandarin.
Beberapa waktu lalu, Ivanka mengungkapkan anakanaknya memiliki seorang pengasuh keturunan China yang mengajari mereka bahasa Mandarin.

Dilaporkan kantor berita China, Xinhua News Agency, seperti dilansir AFP, Kamis (9/11/2017), bahwa Presiden Xi memuji kemampuan bahasa Mandarin bocah yang baru berusia 6 tahun itu sangat baik, bahkan layak mendapat nilai A .

Publik China pun sepakat dengan Presiden mereka. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying, menyebut publik China telah jatuh hati kepada Arabella.

“Duta besar kecil untuk persahabatan ChinaAmerika, Arabella telah menerima banyak cinta dari banyak warga China,” ucap Hua kepada wartawan setempat.

“Momen khusus semacam ini sungguh manis dan menghangatkan hati. Kami yakin ini telah membantu mendekatkan jarak antara warga China dan Amerika,” imbuhnya.

Sejumlah pengguna Weibo, semacam Twitter di China, melontarkan pujian untuk Arabella. “Dia terlalu menggemaskan! Mari berharap semoga dia menikah dengan keluarga asal China,” ucap salah satu pengguna Weibo.