Big Match Seru Long Weekend Paskah

Big match dari kompetisi tanah air dan Eropa bakal menjadi sajian menarik di akhir pekan panjang libur Paskah. Persija kontra Arema di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu, 31 Maret 2018, pantang dilewatkan.

Laga dua tim legendaris Tanah Air ini sudah pasti sangat menarik. Sederet bintang top Liga 1 hingga panasnya rivalitas klub dengan suporter fanatik mengakar.

Sejumlah big match dari kompetisi Eropa tak kalah seru. Dari Premier League bakal tersaji Derby London antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea.

Sementara dari Jerman ada laga Bayern Munich vs Borussia Dortmund. Pertemuan kedua tim ini paling dinanti pecinta Bundesliga. Duel keduanya disetarakan El Clasico LaLiga, Barcelona dan Real Madrid.

Serie A Italia tak mau ketinggalan. Juventus yang tengah ganas bakal berhadapan dengan AC Milan yang juga sedang dalam tren positif di Serie A Italia.

Persija vs Arema

Persija menggila di pramusim. Mereka menyabet juara Piala Presiden berkat ketajaman striker anyar, Marco Simic. Tapi dalam laga perdana pekan sebelumnya hanya meraih hasil imbang melawan Bhayangkara FC.

Kesuksesan Bhayangkara menahan imbang Persija menjadi inspirasi Arema mencuri poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meskipun Arema juga hanya meraih hasil imbang dalam laga perdana melawan Mitra Kukar, tapi mereka lebih baik dalam urusan mencetak gol.

“Kita cari poin tiga perdana, sama-sama butuh poin perdana. Situasi ini sama dengan Persija belum menang. Kita harus yakin bisa tampil baik,” ujar Dedik Setiawan, penyerang Arema.

Bicara statistik pertemuan musim lalu, Persija pantas diunggulkan. Mereka meraih kemenangan 2-0 saat main di kandang Persija dan imbang 1-1 saat laga di Malang.

“Ini soal prestise, dua tim besar bertemu. Kami main di kandang dan harus meraih hasil yang maksimal,” ujar kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Bayern Munich vs Borussia Dortmund

Ini adalah kesempatan kedua Bayern Munich memastikan juara Bundesliga musim ini. Kesempatan istimewa bila meraihnya dalam laga bertajuk Der Klassiker melawan Borussia Dortmund.

Bayern sebenarnya bisa menyegel gelar dalam pertandingan sebelumnya saat melawan RB Leipzig pada 19 Maret. Namun, Bayern justru takluk 1-2 dari RB Leipzig di Allianz Arena.

“Tentu saja kami ingin menyegel juara secepatnya. Kami harap bisa menekuk Dortmund dan menyegel gelar juara,” kata Sven Ulreich, kiper Bayern.

Peluang itu makin terbuka. Kabar buruk menghampiri Borussia Dortmund jelang menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena, Sabtu 31 Maret 2018.

Die Borussen kemungkinan tak bisa diperkuat dua pemain andalan dalam duel bertajuk Der Klassiker tersebut.

Dua pemain yang dimaksud adalah Marco Reus dan Omer Toprak. Reus sudah absen saat Dortmund menekuk Hannover 1-0, 18 Maret 2018, karena cedera otot.

Sementara itu, Toprak mengalami masalah paha. Pelatih Dortmund, Peter Stoeger, masih meragukan kondisi dua pemain tersebut.

“Saya rasa mereka (Reus dan Toprak) belum bisa tampil di akhir pekan ini (melawan Bayern),” kata Stoeger seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Juventus vs AC Milan

Dua klub legendaris bertemu. Musim ini menjadi spesial. Setelah beberapa musim aroma persaingan menurun dengan begitu digdayanya Juventus sementara Milan terpuruk.

Musim ini percikan api semangat baru ditunjukkan AC Milan. Gennaro Gattuso yang mengambil alih kursi kepelatihan dari Vincenzo Montella memberikan harapan baru.

Gattuso telah melakukan banyak hal untuk meyakinkan AC Milan agar mempertahankannya sebagai pelatih. Di kompetisi Serie A, mantan gelandang tim nasional Italia itu mampu membawa Rossoneri menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Milan siap memberikan suntikan semangat ekstra buat Gattuso mendekati Paskah ini. Perpanjangan kontrak Gattuso menjadi hadiah di dalam telur Paskah.

“Gattuso akan menjadi salah satu pelatih terpenting dalam beberapa tahun mendatang. Jadi, komitmen Milan untuk tetap menggunakan jasanya,” tuturnya.

Massimiliano Allegri pun mengaku antusias menghadapi Milan di bawah Gattuso. “Ini momen yang indah. Dengan sangat antusias kami mencoba melangkah jauh di setiap kompetisi,” kata Allegri.

Chelsea vs Tottenham Hotspur

Chelsea vs Tottenham Hotspur akan menjadi salah satu laga terpanas pekan ini di Premier League. Kedua klub adu gengsi siapa yang pantas unggul dalam laga bertajuk Derby London.

“Ini akan menjadi laga akbar karena inilah derby London,” kata manajer Tottenham, Mauiricio Pochettino.

Meski kecil kemungkinannya, Pochettino berharap Harry Kane yang menjadi andalannya mencetak gol bisa main. Kane mendapatkan cedera engkel saat bersua Bournemouth dalam lanjutan Premier League, awal bulan ini. Akibat cedera tersebut, dia bahkan sampai melewatkan kesempatan membela Timnas Inggris dalam laga persahabatan kontra Belanda dan Italia.

“Dia (Kane) sudah membaik dan menunjukkan perkembangan setiap harinya. Kami perlu menilainya terlebih dulu (untuk melawan Chelsea), masih ada beberapa hari jelang laga,” ujar manajer asal Argentina.

Alvaro Morata sempat terpinggirkan di skuat Chelsea. Itu disebabkan karena kondisi fisiknya yang tidak fit dan berujung pada kesulitannya masuk tempo permainan Chelsea.

Penampilannya yang menurun bersama Chelsea, membuat Morata tak dipanggil ke skuat Timnas Spanyol. Absennya Morata dalam jeda internasional akhir Maret 2018 ini, disebut manajer Chelsea, Antonio Conte, jadi rejeki baginya.

Sebab, dengan absen dalam jeda internasional, banyak waktu yang dimiliki Morata untuk memulihkan kebugarannya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *