Berkunjung ke Musala yang Akan Dibangun Jadi Masjid oleh Husni

Musala yang berada di Gang 2 Buaran, Kelurahan Keradenan Buaran ini sedianya akan dibangun menjadi masjid Selasa, (13/9) lalu. Tak lain, Husni Zakarsih (58) dan Zakiah Husni (53) lah yang akan membiayai pembangunannya.

Namun belum sempat rencana itu terwujud, Husni dan Zakiah tewas di tangan para karyawannya sendiri pada Minggu (10/9) malam.

Detikcom menyambangi musala yang letaknya tak jauh dari kediaman Husni di Pekalongan, Kamis (14/9/2017).

Musala seluas 9 x 10 meter ini rencananya akan diperluas sehingga menjadi masjid. Kondisi musalah memang tampak lama tak direnovasi, cat di dindingnya sudah pudar di beberapa sisinya.

“Ya, dulu rencananya begitu (akan dibangun menjadi masjid),” ujar Imam musala, H Imron Nasikhin.

Rencana pembangunan, kata Imron sudah ada sejak tahun lalu. Namun, terdapat beberapa hal yang membuat beberapa kali rencana itu tertunda hingga saat ini

“Namun, hingga saat ini masih terkatungkatung. Niat beliau sudah baik,” jelasnya.

“Almarhum kecewa. Tapi beliau tidak marah. Orangnya baik, ramah dan tidak pemarah. Seharusnya masjid ini sudah selesai sejak lama,” tutur Imron.

Seharusnya Husni dan Zakiah pulang ke Pekalongan, Selasa (12/9) lalu untuk menyerahkan uang pembangunan masjid. Namun pada hari itu justru menjadi hari pemakaman keduanya di tanah kelahiran mereka, Pekalongan.