Berkunjung ke Magelang, SBY Mampir ke Warung Kupat Tahu Langganannya

Magelang Presiden ke6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Kota Magelang hari ini. Di sela kegiatannya, SBY menyempatkan diri untuk menikmati kuliner khas Magelang, kupat tahu.

SBY berada di Kota Magelang dalam rangka safari HUT RI ke72, Senin (21/8/2017).

Rombongan SBY memilih warung kupat tahu Pojok, Jalan Tentara Pelajar Kios Nomor 4. Warung ini sudah menjadi menjadi langganan SBY sejak dirinya menjalani pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Bersama dengan sang istri, Ani Yudhoyono dan putra bungsunya, Edy Baskoro (Ibas), rombongan tiba sekitar pukul 17.00 WIB.

“Selamat sore temanteman. Apa kabar? Selamat Hari Kemerdekaan,” sapa SBY kepada awak media yang menunggu di depan warung.

Setelah bersalamsalaman dengan beberapa kader Partai Demokrat yang menunggu, rombongan kemudian langsung memasuki warung untuk kemudian menyantap hidangan kupat tahu yang sudah disediakan.

Pemilik warung kupat tahu “Pojok”, Kuntari mengatakan, SBY sudah kelima kalinya mendatangi warung yang diwarisinya dari orangtua itu.

“Dulu sebelum menjabat sebagai RI 1, beliau pernah ke sini tiga kali. Kemudian setelah tidak menjabat, dua kali ke sini termasuk hari ini,” katanya.

Kuntari mengaku tidak menyiapkan sajian khusus bagi SBY, hanya menu kupat tahu biasa yang menjadi andalan warungnya.

“Biasa saja, hanya kupat tahu. Saya bersyukur, masakan kami disukai Pak SBY,” ujar Kuntari.