Berkunjung ke Cirebon, TB Hasanuddin Santap Nasi Jamblang

Bakal calon (balon) Gubernur Jawa Barat dari partai PDI Perjuangan TB Hasanuddin ternyata pecinta nasi jamblang, kuliner khas Cirebon. Sebelum menghadiri rapat konsolidasi internal di salah satu hotel yang berada di Jalan Tuparev Cirebon, Balon cagub yang akrab disapa Kang Hasan itu sarapan dengan nasi jamblang.

Sebelum hadir dalam rapat internal itu Kang Hasan sempat mampir terlebih dahulu di warung nasi jamblang Mang Dul. Lokasinya di perempatan lampu merah Gunung Sari Kota Cirebon. Kang Hasan terlihat menikmati sekali nasi jamblang, yang saat itu didampingi oleh Wakil Bupati Cirebon Selly A Gantina.

Kang Hasan mengaku mampir ke warung nasi jamblang Mang Dul merupakan tradisinya sejak dulu. “Kalau dari mana-mana, ketika di Cirebon saya makan di sini biasanya,” ungkapnya sesaat sebelum menyantap makanannya di Nasi Jamblang Mang Dul, Cirebon, Kamis (18/1/2018).

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat berbincang dengan salah seorang pengelola warung nasi jamblang itu. Kang Hasan menanyakan soal penghasilan dan tingkat kunjungan pengunjung warung.

“Nasi jamblang punya nilai kedaerahan yang cukup tinggi jika dikelola secara kreatif. Jamblang harus dikenakan secara luas ke masyarakat,” ucapnya.

Kang Hasan juga sempat menyapa para pengunjung yang sedang menikmati makanan khas Cirebon itu. Nasi jamblang merupakan kuliner khas Cirebon, nasi yang disajikan dengan beralaskan daun jati. Lauk pauknyanya pun beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *