Beredar Video Sejumlah Anak Dipukuli di Tasikmalaya Karena Mencuri

Beredar video kekerasan terhadap anak di media sosial facebook yang berlokasi di wilayah Tasikmalaya. Insiden itu terjadi pada rabu (11/4/2018) dinihari.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pria dewasa sedang memarahi beberapa anak di sebuah warung pinggir jalan. Bahkan mereka beberapa kali mendapat tamparan, tendangan dan dijambak. Mereka terlihat tidak berdaya, merintih kesakitan. Dalam video terdengar anak-anak minta ampun kepada pria yang menampar tersebut.

Aksi kekerasan itu dilakukan karena mereka diduga mencuri minuman bersoda di warung itu. Terdengar pria dewasa mengintrogasi mereka untuk mengakui perbuatannya. Dan memperingatkan mereka supaya tidak mencuri lagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada lima anak yang ada dalam video tersebut, yaitu NA (17), AUK (14), CS (14), AS (14) dan EHF (14) warga Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Hal itu dibenarkan oleh Yeni orang tua CS. Menurutnya anaknya Ia mengatakan anaknya mendapat kekerasan dari pemilik warung dan beberapa pria dewasa.

Yeni mengaku anaknya beserta teman-temannya memang mencuri. Namun ada alasannya, kata dia, sebelum mencuri anaknya ingin meminta minum di warung itu, namun kebetulan pemilik warung sedang tidur. Sehingga mereka langsung minum minuman bersoda yang ada di warung.

“Padahal jangan seperti itu, kalau memang salah sebaiknya diserahkan ke orang tua atau kepolisian, jangan disiksa. Kami juga sebagai orang tua akan bertanggung jawab,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya Kamis (12/4/2018).

Orang tua CS, Yeni dan Endang menyerahkan sepenuhnya kasus kekerasan itu kepada pihak berwajib. Begitu juga dengan orang tua yang lainnya.

“Tentunya sebagai orang tua tidak menerima anak sendiri di pukul sampai seperti itu yang ada di video oleh orang lain,” katanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *