Begal Pasutri Dago Juga Menjambret Mahasiswi di Bandung

Bandung Polisi meringkus Agun alias Tres (27) buronan kasus begal pasangan suami istri (Pasutri) di Dago Bandung. Bukan hanya pasutri yang jadi korban, Agun juga merupakan pelaku penjambretan seorang mahasiswi di Bandung.

“Dia juga termasuk pelaku penjambretan terhadap korban seorang mahasiswi di Bandung kemarin (Rabu),” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Kamis (10/8/2017).

Dalam melakukan aksi penjambretan terhadap mahasiswi bernama Nurhasanah (26) itu, Agun lagilagi menjadi joki. Agun yang mengemudikan sepeda motor sementara pelaku lainnya, Rendi (25) yang menarik tas milik korban.

“Meskipun tidak berhasil mengambil barangnya, tetapi korban mengalami luka akibat terjatuh,” kata Hendro didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana.

Usai aksinya terhadap mahasiswi itu, Agun akhirnya diringkus petugas Satreskrim Polrestabes Bandung di kediamannya, Rabu (10/8) malam. Berusaha melawan petugas, Agun dihadiahi timah panas di kaki sebelah kanan.

“Pelaku ini merupakan sindikat penjambret di Kota Bandung,” katanya.

Kini, Agun telah mendekam di bui Mapolrestabes Bandung. Ia dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Agun terancam hukuman maksimal 20 tahun bui.

Seperti diketahui, seorang mahasiswi nyaris dijambret orang tak dikenal. Meski pelaku gagal mengambil barang, korban bernama Nurhasanah itu terjatuh hingga mengalami luka serius dan harus mendapat penanganan secara medis.

Insiden nahas itu dialami Nurhasanah di depan kantor pemasaran Perumahan Buana Suta di Jalan SoekarnoHatta, Kota Bandung Jabar, pada Selasa (8/8) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Kala itu, Nurhasanah yang merupakan mahasiswi di salah satu universitas di Bandung itu hendak pulang bersama rekannya menggunakan sepeda motor.