Bayi dalam Ambulans yang Mengalami Kecelakaan Dirawat di RS Kariadi

Bayi yang mengalami kecelakaan saat berada di ambulans di Semarang sudah dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang. Beruntung bayi 2 bulan bernama Abidzar Rasya Ubaidillah itu tidak luka parah akibat kecelakaan yang menimpanya.

Abidzar dan ibunya mengalami kecelakaan ketika sedang dirujuk dari RSUD RA Kartini Kabupaten Jepara menggunakan ambulans. Kendaraan yang mereka tumpangi terguling ketika terlibat kecelakaan dengan mobil Jazz putih bernopol B 1621 PFX.

“Setelah kecelakaan di Jalan Pemuda, pasien tidak apaapa. Ibunya juga tidak apaapa. Sekarang pasien diantar ke ruang rawat inap di HCU,” kata Vivi Vira, humas RSUP dr Kariadi Semarang, Kamis (2/11/2017).

Baca juga: Pengemudi Diduga Mabuk, Tabrak Ambulans Bawa Bayi Hingga Terguling

Untuk diketahui, peristiwa kecelakaan terjadi di persimpangan Jalan Pemuda Semarang tepatnya dekat Pasaraya Sri Ratu hari Rabu (1/11) kemarin sekitar pukul 23.30 WIB. Mobil melaju dari Simpang Lima atau Selatan melalui Jalan Gajahmada dan ambulans dari arah Timur atau Johar.

Benturan tidak terhindarkan hingga mobil Jazz rusak parah dibagian depan dan ambulans terguling setidaknya dua kali hingga posisinya terbalik.

Warga yang berada di lokasi segera melakukan pertolongan terhadap bayi dan ibunya serta sopir di dalam ambulans. Sedangkan dua perempuan di dalam mobil Jazz diamankan ke Mapolsek Semarang Tengah sebelum dibawa petugas Satlantas Polrestabes Semarang. Dari dalam mobil jazz ditemukan dua botol miras.