Bantah Prabowo, Menhan: Sampai Sejuta Tahun Lagi RI Masih Ada!

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengkritik pidato Prabowo Subianto soal ‘Indonesia bubar 2030’. Ryamizard membantah pernyataan Ketum Partai Gerindra itu.

Ryamizard awalnya memberi perumpamaan ‘Indonesia jauh panggang dari api’ bila diprediksi bubar pada 2030. Sampai menjelang kiamat pun, menurut dia, RI bakal eksis di dunia ini.

“Kiamat 1.000 tahun lagi, 1.000 tahun lagi Indonesia, sejuta tahun lagi, sejuta tahun lagi Indonesia ada! Nggak ada itu (bubar 2030),” ujar Ryamizard di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Bagi Ryamizard, rakyat saat ini sudah pintar. Mereka bisa membedakan mana fakta dan mana opini. Jadi dia menyarankan siapa pun yang ingin menyampaikan gagasan tak asal bunyi.

“Begini, rakyat kita ini sekarang sudah pintar, sudah berpikir ya, yang mana yang benar, mana yang nggak benar,” tegas jenderal bintang empat itu.

“Ada yang membenarkan jelas ada, yang nggak membenarkan juga ada. Itu demokrasi, berpikir. Ngomong aja nggak boleh? Boleh dong, asal masuk akal ya,” imbuh Ryamizard.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *