Badai Maria Hancurkan Gedung dan Lumpuhkan Puerto Riko

Puerto Riko Amukan Badai Maria menenggelamkan Puerto Riko. Badai Maria menghancurkan gedunggedung dan melumpuhkan keseluruhan pulau dari negara persemakmuran Amerika Serikat itu.

Dilansir dari Reuters, Jumat (22/9/2017), Maria merupakan badai kedua yang menerjang Kepulauan Karibia setelah Badai Irma. Sedikitnya 17 orang tewas di sejumlah tempat akibat amukan badai yang menerjang pada Rabu (20/9) waktu setempat itu.

Maria diketahui menghancurkan beberapa pulau kecil termasuk St. Croix di Kepulauan Virgin Amerika Serikat dan Dominika.

Badai Maria membawa angin dengan kecepatan mencapai 120 mil per jam (195 km per jam) saat bergerak ke arah barat laut dari Republik Dominika. Badai Maria bergerak di dekat Kepulauan Turks dan tenggara Bahama pada Kamis malam.

Badai tersebut mendapat peringkat Kategori 4. Saat menghantam Puerto Riko pada Rabu (20/9) diketahui sebagai badai terkuat yang pernah menghantam pulau tersebut dalam 90 tahun terakhir.

Presiden AS Donald Trump menyebut Badai Maria benarbenar telah melenyapkan Puerto Riko. Pemerintah setempat masih mendeteksi nilai kerusakan yang disebabkan oleh Badai Maria.