Azwar Anas Sebut akan Didukung Relawan Jaman Now di Jatim

Bakal cawagub Jatim Abdullah Azwar Anas mengaku mendapat dukungan dari anakanak muda untuk Pilgub Jatim 2018. Ia menyebut kawula muda tersebut akan membentuk komunitas Relawan Jaman Now.

“Di tiap daerah, saya bertemu simpulsimpul relawan. Ada anakanak muda, beragam komunitas. Alhamdulillah responsnya antusias karena nanti kami paparkan program pengembangan SDM generasi milenial. Anakanak muda ini kumpul dengan inisiatif mereka, mereka mau bikin komunitas relawan, namanya Relawan Jaman Now, untuk membantu kami,” kata Anas kepada detikcom, Jumat (27/10/2017).

Lebih lanjut, Bupati Banyuwangi ini mengapresiasi anakanak muda yang akan mendukungnya bersama Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Anakanak muda itu tersebar di beberapa daerah di Jatim.

“Saya sendiri kaget, mereka antusias. Ada di beberapa kota, tak saling kenal, tapi langsung nyambung dengan kami saat dialog waktu ketemu di daerahnya,” imbuh Anas.

Ia juga akan memantapkan manuvernya dengan melakukan safari politik di Jatim. Di setiap daerah, Anas akan menerima masukanmasukan di lapangan.

“Ini silaturahmi awal, kami akan susun skema yang sistematis mulai satu bulan ke depan setelah saya menyelesaikan keliling meminta masukan di kabupaten/kota lainnya. Cuma, pas Sabtu dan Minggu, saya manfaatkan untuk sowan ke temanteman di banyak daerah sehingga tidak mengganggu aktivitas sebagai kepala daerah,” terang Anas, yang didukung PDIP dan PKB.