Awan Hitam Muncul di Israel Saat Burung Jalak Terbang Bentuk Formasi

Di musim dingin, burung jalak bermigrasi ke Israel. Mereka berbaris bersama dalam formasi yang sangat indah yang terlihat dalam bentuk gelap yang bergerak-gerak.

Jalak adalah nama sekelompok burung kicau dari suku Sturnidae. Burung yang umumnya berukuran sedang (sekitar 20-25 cm), gagah dengan paruh yang kuat , tajam dan lurus. IA juga berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya. Uniknya, burung jalak bersuara dan berceloteh keras, dan kadang-kadang suka meniru suara burung lainnya.

Di alam, burung ini pada umumnya bersarang di lubang-lubang pohon. Kawanan jalak dapat ditemukan hampir di mana-mana. Satu-satunya tempat yang tidak mereka tempati adalah padang pasir yang benar-benar kering.

Burung berwarna hitam tersebut juga makan hampir seluruh jenis makanan. Diet utama di penangkaran biasanya berupa buah pisang, telur semut rangrang, dan serangga kecil lainnya.

Burung jalak juga relatif mudah dijinakkan, sangat aktf bergerak dan berkicau. Karena itu penggemar burung berkicau suka memelihara burung jalak untuk melatih burung kicau jenis lainnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *