Antusias Warga hingga Superman Nonton Gerhana Matahari Total di AS

Washington Warga di Amerika Serikat dapat menyaksikan secara langsung gerhana matahari total pada Senin (21/8) waktu setempat. Mereka tidak mau melewatkan momen langka tersebut. Antusias melihat gerhana matahari tak hanya ditunjukan oleh warga di AS tapi juga si manusia super Superman. Seperti apa keseruan menyambut fenomena alam itu?Warga berkumpul untuk menyaksikan gerhana matahari total. Foto: Reuters

Dilansir dari Reuters, Selasa (22/8/2017), sejumlah warga di Hopkinsville, Kentucky mendirikan tenda dan kursikursi di halaman James Bruce Convention Center. Mereka juga menyiapkan teleskop untuk melihat langsung gerhana matahari. Disebut wilayah Kentucky adalah lokasi di mana gerhana matahari dapat dilihat dengan indah.

Warga berkumpul untuk menyaksikan gerhana matahari total. 

Selain itu, warga juga berkumpul di jembatan Depoe Bay, Oregon untuk menyaksikan gerhana matahari. Kacamata filter telah mereka siapkan untuk melihat langsung.

Warga berkumpul untuk menyaksikan gerhana matahari total. 

Bukan cuma warga AS yang antusias ingin melihat gerhana matahari total. Manusia superhero, Superman juga tidak ingin ketinggalan melewati momen itu.

Sebuah patung Superman berukuran besar di Metropolis, Illnois menggunakan kacamata khusus gerhana. Hal itu dilakukan sebagai bentuk selebrasi menyambut gerhana matahari total.

Patung Superman mengenakan kacamata khusus gerhana matahari. Instagram: Mark Bergstorm.

Sekitar 12 juta orang di Amerika Serikat akan menyaksikan langsung fenomena alam yang terakhir kali terjadi pada 1979 itu. Mulai dari Oregon hingga South Carolina. Sementara wilayah lainnya dapat melihat gerhana matahari sebagian.