Anton Charliyan Klaim Dapat Dukungan dari PDIP di Pilgub Jabar

Anton Charliyan mengklaim mendapat kepercayaan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk melakukan sosialisasi mengenai Pilgub Jabar. Mantan kapolda Jabar itu pede akan diusung partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu.

“PDIP sudah memberikan kepercayaan kepada saya, dengan dipanggilnya saya disuruh sosialisasi oleh Sekjen (Hasto). Maka saya harus berusaha 100 persen mengemban amanah ini,” kata Anton saat dihubungi via telepon genggam, Rabu (13/12/2017).

Ia menuturkan perintah itu disampaikan Hasto usai curah gagasan yang digelar oleh PDIP beberapa waktu lalu. Bahkan, sambung dia, hingga saat ini komunikasi dengan petinggi partai berlambang moncong putih itu masih tetap terjalin.

“Komunikasi dengan pak Hasto dan TB Hasanuddin masih terjalin dengan baik. Saya juga minta masukan apa saja yang harus saya lakukan,” ungkap dia.

Diakuinya persiapannya saat ini masih tergolong minim dibanding calon yang lainnya. Meski begitu, Anton memastikan akan terus bersosialisasi. Terlebih ia mendapat dukungan relawan yang sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Sekarang masih minim. Tapi saya tidak berkecil hati. Di Jawa Barat ini bisa pakai strategi sangkuriang. Satu hari selesai,” kelakarnya.

Jendral bintang dua tersebut berharap PDIP segera mendeklarasikan pengusungan dirinya agar proses sosialisasinya semakin maksimal. “Sekarang baru 75 persen. Nanti kalau sudah direkomendasi, larinya bisa 100-150 persen ,” ujar dia.

Disinggung statusnya yang masih anggota Polri aktif, Anton menyebut bukan masalah. Ia mengaku sudah memperoleh izin dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kontestasi tersebut.

“Saya masih prajurit Polri. Saya sudah minta izin, restu dukungan dari seluruh pejabat utama. Beliau (Kapolri) mendukung 100% maju terus. Beliau ingin ada kader dari Polri yang bisa menduduki kepala daerah,” kata Waka Lemdikpol tersebut.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *