Animo Peserta Tinggi karena Obama Dicintai

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menjadi tamu istimewa dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada Sabtu 1 Juli 2017. Kehadiran ‘Si Anak Menteng’ disambut antusias.

Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal mengatakan, ada alasan mengapa kedatangan Obama disambut meriah.

“Animo tinggi karena Obama sangat dicintai masyarakat Indonesia,” kata dia di lokasi penyelenggaraan Kongres Diaspora, Mal Kota Kasablanka, Sabtu (1/7/2017).

Sejumlah hal akan disampaikan Obama dalam pidato pembukaan.

“Ia akan menyampaikan isu pluralisme, toleransi, dan globalisasi,” kata Dino Patti Djalal.

Tak hanya Obama yang ada di hati warga Indonesia. Menurut Dino, Tanah Air juga punya arti penting bagi suami Michelle tersebut.

“Menurut saya, di hati Obama ada Indonesia. Ada kedekatan emosional dengan Indonesia,” kata Dino dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, jelang pukul 09.00 WIB, ribuan orang telah memenuhi lokasi penyelenggaraan Kongres Diaspora. Antrean mengular panjang hingga beberapa lantai.

Salah satu peserta kongres, Mesi Fransisca mengaku bersemangat mengikuti acara tersebut.

“Ini perkumpulan orang orang sukses di Indonesia dan diaspora di luar negeri

Saya sangat menantikan itu ya, nanti bakal seru ya, apalagi ada Obama yang akan menyampaikan pidato,” kata dia.

Sebelum menyampaikan pidato di Kongres Diaspora ke-4, Barack Obawa mengawali kunjungannya di Indonesia dengan berwisata ke Bali.

Setelah dari Pulau Dewata, Obama dan keluarganya menuju Yogyakarta, kota di mana sang Ibu, Ann Dunham pernah mengabdikan dirinya untuk ilmu pengetahuan.

Sempat mampir ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Obama kemudian mengajak keluarganya ke Jakarta — kota yang pernah jadi kampung halamannya saat kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *