Anies Tinjau Retakan Jalan di Kampung Berlan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang meninjau retakan jalan di Kampung Berlan, Jakarta Timur, yang makin parah. Dia melihat upaya petugas melakukan perbaikan.

Anies tiba di lokasi retakan Jalan Kesatrian X RT 12 RW 03, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) pukul 13.54 WIB. Anies mengenakan baju khas China berwarna merah.

Setibanya di lokasi, Anies sempat menyapa warga. Dia didampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, melihat upaya petugas melakukan perbaikan.

Retakan jalan di Kampung Berlan makin parah
Retakan jalan di Kampung Berlan makin parah Foto: Tsarina Maharani/detikcom

Penanganan retakan jalan ini dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Puluhan petugas berjibaku memasang bronjong kawat berisi batu-batuan di bagian bawah jalan yang retak.

Satu unit ekskavator juga dikerahkan di Sungai Ciliwung di samping jalan yang retak. Ekskavator ini melakukan pengerukan sungai agar bronjong kawat bisa terpasang dengan baik.

Anies tampak serius mengamati lokasi. Dia juga jongkok memeriksa retakan di jalan tersebut dan bertanya ke petugas.

“Ini sedang apa?” tanya Anies. “Ini pemasangan bronjong pak,” jawab petugas.

Selain itu, Anies juga sempat bercanda dengan seorang ibu yang rumahnya berada persis di depan jalan yang retak tersebut.

“Ini diapain Bu sampai bolong gini?” tanya Anies. “Nyari harta karun, Pak,” jawab ibu tersebut sekenanya. Mereka berdua tertawa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *