Aktor Kawakan Clift Sangra Daftar Cawabup Magelang di PDIP

Magelang Aktor Clift Sangra mengambil berkas pendaftaran bakal calon wakil bupati Magelang melalui PDI Perjuangan. Dia menjadi pendaftar pertama yang akan maju pada bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Magelang 2018 mendatang.

Mantan suami bintang film Suzanna, itu mengambil berkas pendaftaran untuk posisi wakil bupati. Dia mengambil berkas di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Selasa (15/8/2017).

“Kabupaten Magelang memiliki potensi seni dan budaya yang luar biasa namun belum berkembang maksimal. Saya ingin ikut mengembangkan, kebetulan latar belakang saya di bidang itu,” ujar Clift usai mengambil berkas pendaftaran.

Pria bernama lengkap Clift Andro Natalia itu mengaku baru pertama kali ini terjun ke dunia politik. Dia pun memilih PDI Perjuangan karena dinilai solid dan konsisten.

“Kami juga sudah berkomunikasi sebelumnya dengan Ketua DPC PDIP Magelang Saryan Adi Yanto. Kemudian, ya sudah, saya mendaftar melalui mekanisme yang ditetapkan partai,” imbuh Clift.

Selain itu, Clift mengaku mendapat dukungan penuh dari sang istri, keluarga dan kerabatkerabatnya. Dia saat ini tinggal di Kampung Kebon Dalem, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

“Karena saya baru kali ini terjun ke politik, saya pilih awal dulu sebagai wakil bupati. Kalau langsung posisi bupati berat,” katanya.

Sementara, panitia pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang dari DPC PDI Perjuangan, Tribrata mengatakan bahwa Clift adalah pendaftar pertama sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 6 Agustus 2017 lalu, pendaftar baru satu ini,” jelas Tribrata.

Dikatakannya, pendaftaran melalui DPC PDI Perjuangan terbuka dan dibuka untuk umum sampai tanggal 22 Agustus 2017 mendatang.

“Pelayanan yang diberikan sama, antara kader dan masyarakat umum. Pendaftar hanya tinggal mengambil berkas pendaftaran kemudian mengisi dan melengkapi syaratsyarat lain yang ditentukan,” jelasnya.