AKBP Trunoyudo Jabat Kabid Humas Polda Jabar yang Baru

Kurang dari satu semester, jabatan Kabid Humas Polda Jawa Barat berganti. AKBP Hari Suprapto yang sebelumnya mengemban tugas itu, digantikan AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jabar diangkat menjadi Kabid Humas Polda Jabar. Sementara Hari, dimutasikan ke Mabes Polri.

Trunoyudo secara resmi telah bertugas sebagai Kabid Humas Polda Jabar. Ia telah dilantik langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jabar, Kamis (29/3/2018) pagi.

Selain melantik Kabid Humas baru, Agung juga melantik enam Kapolres yang baru di jajaran Polda Jabar. Enam Polres yaitu Polres Bandung, Polres Banjar, Polres Ciamis, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta dan Polres Tasikmalaya Kota kini punya pimpinan baru.

Untuk Polres Bandung, jabatan Kapolres saat ini dipegang AKBP Indra Hermawan dari Polres Mimika Papua. Indra menggantikan posisi AKBP Nazly Harahap yang dimutasi ke Pamen Baintelkam BIN.

Polres Banjar saat ini dipimpin oleh AKBP Matrius. Ia menggantikan posisi AKBP Twedi. Twedi dipindah tugaskan sebagai Kapolres Purwakarta menggantikan AKBP Dedy Tabrani yang saat ini dipindahkan ke Korps Brimob Polri.

AKBP Roland Ronaldy yang sebelumnya bertugas di Div Hubinter Polri akan menggantikan AKBP Ade Vivid menjadi Kapolres Cirebon Kota. Ade diangkat dari jabatan lama menjadi Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Sementara AKBP Bismo Teguh yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan kini menempati jabatan baru sebagai Kapolres Ciamis menggantikan AKBP Nugroho Arianto yang dimutasi ke Polda Sulawesi Tengah.

Terakhir, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf menempati jabatan baru sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota. Ia diangkat untuk menggantikan AKBP Adi Nugroho yang pindah menjadi Wadir Intelkam Polda Maluku Utara.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi sebagai bagian dari sistem pembinaan personel Polri,” kata Agung

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *