Ajukan Taufik Kurniawan di Pilgub Jateng, PAN Singgung Rekam Jejak

Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggodok dan mengkaji calon terbaik untuk diusung di Pilgub Jawa Tengah 2018. Nama Waketum PAN Taufik Kurniawan tetap ingin dimajukan PAN, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay membeberkan alasan PAN menggodok Taufik Kurniawan (TK). Wakil Ketua DPR itu dinilai PAN memiliki ilmu politik yang luas serta modal menjadi pemimpin berbekal pengalaman duduk di kursi pimpinan Dewan.

“Alhamdulillah, rekam jejak mas TK cukup baik. Wajar jika kami berharap beliau bisa ikut berkompetisi, baik sebagai cagub ataupun cawagub,” ujar Saleh dalam keterangannya, Senin (27/11/2017).

Saleh mengatakan PAN sampai saat ini terus mengintensifkan komunikasi dengan partai lain. Komunikasi digalakkan PAN guna membentuk koalisi di Pilgub Jateng.

“PAN sendiri saat ini masih terus melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi lintas partai dan juga komunikasi dengan caloncalon yang ingin maju,” kata Saleh.

Nama Taufik memang sedari awal terus disuarakan PAN untuk Pilgub Jawa Tengah. Jika jadi diusung PAN, dia akan bertarung dengan beberapa kandidat lain di Pilgub Jateng, sebut saja mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Waketum Gerindra Ferry Juliantono, petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan kemungkinan munculnya kuda hitam.