Airlangga Pimpin Langsung Rapat Pencabutan Dukungan ke Ridwan Kamil

Partai Golkar resmi mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018 sebagai bakal calon gubernur. Pencabutan dukungan tersebut diawali rapat yang dipimpin langsung Airlangga Hartarto, meski belum dikukuhkan sebagai Ketua Umum Golkar.

“Pak Airlangga kemarin setelah lakukan pertemuan khusus kemudian diambil keputusan itu,” ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Rapat tersebut dilakukan karena Golkar mendapat informasi Ridwan Kamil tidak patuh atas keputusan partai yang memasangkannya dengan Daniel Muttaqien. Ridwan Kamil justru ingin bakal calon wakil gubernurnya ditentukan melalui metode konvensi.

Selain Golkar, memang ada PPP, PKB dan NasDem yang mengusung Ridwan Kamil. PPP, PKB dan sebelumnya Golkar, memang berebut posisi bakal cawagub Ridwan Kamil.

“Tadinya itu DPP PG berpikir bahwa pasangan calon yang kita usulkan, RK dan Daniel itu adalah final dan karena itu tidak ada lagi proses politik lain. Ternyata menurut informasi yang ada dan setelah kita cek, itu ada konvensi dilakukan dari beberapa partai yang ada, bahkan ada nama baru yang masuk,” jelas Idrus.

Golkar sedang menggodok beberapa nama untuk diusung di Pilgb Jabar. Peluang Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kembali terbuka untuk diusung di Pilgub Jabar.

“Tentu semua terbuka ya,” ucap Idrus.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *