Airlangga Ketum Golkar, Ini Harapan Dedi Mulyadi soal Pilgub Jabar

Airlangga Hartarto terpilih menjadi Ketua Umum Golkar secara aklamasi. Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi punya harapan kepada Airlangga, khususnya soal rekomendasi Pilgub Jabar.

Sebelumnya, Golkar di bawah Setya Novanto resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien untuk Pilgub Jabar. Dedi Mulyadi pun yakin soal peluangnya diusung Golkar Airlangga di Pilgub Jabar masih terbuka.

“Setiap peluang pasti ada. Artinya yang memiliki peluang itu adalah masyarakat, bukan saya,” ujar Dedi di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/12/2017) dini hari.

Dedi Mulyadi merupakan satu dari beberapa pengurus DPD Golkar tingkat I yang lantang menyuarakan Munaslub. Meski demikian, Dedi mengklaim belum ada pembicaraan antara dirinya dengan Airlangga soal Pilgub Jabar.

“Malam ini saya belum membicarakan apapun ya, kecuali nanti kan. Saya belum berkonsultasi dengan Pak Airlangga dan besok saya berbicara mengenai langkah-langkah penanganan Jabar ke depan,” ucap Dedy.

Dedi menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga apakah akan mengubah rekomendasi Pilgub Jabar menjadi dukungan untuk dirinya. Kader Golkar Jabar, klaim Dedi, ingin rekomendasi itu berubah.

“Saya tidak punya keinginan yang mengubah. Yang menginginkan mengubah itu adalah masyarakat dan yang menginginkan mengubah itu adalah keluarga besar Golkar. Tetapi, seluruh keputusannya berada pada Pak Airlangga Hartarto,” sebut Dedi.

“Soal mencalonkan diri itu bukan keinginan individu tetapi kepentingan masyarakat luas,” pungkas Bupati Purwakarta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *