Ahmad Syaikhu Optimistis Dampingi Deddy Mizwar

Syaikhu optimistis menjadi pendamping Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Keyakinan ini didapat setelah lampu hijau yang diberikan oleh PKS kepadanya.

Syaikhu saat ini harus bersaing dengan Mulyadi yang juga diusulkan Gerindra untuk berpasangan dengan Deddy Mizwar. Keputusannya tergantung partai koalisi lainnya seperti Demokrat dan PAN.

“Mudahmudahan sih gitu, dipilih koalisi. Ketum sudah merestui, PKS sudah tidak ada keraguan. Tinggal persetujuan partai koalisi,” kata Syaikhu saat dihubungi via telepon genggam, Senin (20/11/2017).

Ia mengakui hanya PKS saja yang berada di luar koalisi poros baru di antara tiga partai pendukung lainnya. Kendati demikian, hal itu tidak menjadi persoalan terkait dukungan ke Demiz, sapaan Deddy Mizwar.

Syaikhu menuturkan direncanakan deklarasi paket pasangan pendukung Demiz akan digelar pekan ini. Namun, dia belum bisa memastikan terkait lokasi dan tanggal tepat deklarasi tersebut.

“Nanti saya cek. PKS sejak awal sudah siap, tinggal nunggu timing aja,” kata Syaikhu

Pasangan Demiz Syaikhu memang sudah jauhjauh hari terdengar akan diusung oleh Gerindra dan PKS. Namun, di tengah jalan paket pasangan itu tergoncang dengan pernyataan pencabutan dukungan Gerindra.