Ada Masalah Teknis, Pesawat Malaysia Airlines Putar Balik ke London

Sebuah pesawat milik maskapai Malaysia Airlines (MAS) yang bertolak dari London, Inggris menuju Kuala Lumpur, Malaysia terpaksa kembali ke Bandara Heathrow, London setelah mengalami masalah teknis.

Pihak maskapai MAS menyatakan, penerbangan MH1 tersebut putar balik ke bandara Heathrow pada Jumat (20/10) waktu Inggris, setelah mengudara selama sejam dikarenakan masalah dengan “sistem suplai air” di dalam pesawat.

“Para teknisi telah bersiap untuk memperbaiki masalah segera setelah pesawat mendarat,” demikian disampaikan MAS dalam statemen seperti dilansir media Malaysia, The Star, Sabtu (21/10/2017).

Maskapai Malaysia tersebut menyatakan, dikarenakan jam malam bandara dan batasan periode tugas kru penerbangan, maka para penumpang akan dijadwalkan ulang untuk waktu keberangkatan baru, yang akan diberitahukan nanti.

“Maskapai meminta maaf atas gangguan pada rencana perjalanan para penumpang dan akan membantu untuk memesan kembali penerbangan bagi para penumpang dengan koneksi selanjutnya dari Kuala Lumpur,” demikian disampaikan.

“Untuk sementara, para penumpang akan disediakan akomodasi di hotelhotel dekat Bandara Heathrow London,” imbuh MAS.