Ada Insiden Penembakan di Dekat Kediaman Resmi Presiden Duterte

Manila Insiden penembakan terjadi di dekat kediaman resmi Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Manila, hari ini. Satu orang terluka dalam insiden ini.

Insiden penembakan ini terjadi di Malacanang Park, basis unit penjaga keamanan Duterte atau Kelompok Keamanan Kepresidenan (PSG) yang lokasinya dekat dengan kediaman resmi Duterte. Demikian disampaikan juru bicara PSG Mike Aquino seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (26/9/2017). Dia tak memberikan keterangan lebih detail.

Namun radio DZMM melaporkan, seorang perwira PSG terluka dalam insiden penembakan ini. Tidak jelas bagaimana kondisinya saat ini. Juga belum diketahui mengenai kronologi penembakan.

Pejabat istana kepresidenan mengatakan bahwa Duterte tidak sedang berada di rumahnya saat kejadian ini. Namun juru bicara kepresidenan, Ernesto Abella mengaku tak bisa mengkonfirmasi di mana Duterte saat kejadian.

Dikatakan Abella, terlalu dini untuk berkomentar mengenai insiden penembakan itu. “Itu (penembakan) sedang diselidiki dan sifat situasinya perlu diklarifikasi,” kata Abella kepada para wartawan.

Sebelumnya Duterte menghabiskan akhir pekan di kota asalnya, Davao City dan tak terlihat di depan publik pada Senin (25/9). Duterte dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di ibu kota Manila pada Selasa (26/9) malam waktu setempat.