Ada 2 Pasangan Calon Independen Daftar Pilbup Kudus 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus telah menerima dua pendaftar pasangan calon dari jalur independen dalam Pilbup Kudus 2018. Saat ini, sedang dilakukan proses hitung ulang berkas persyaratan kedua pasangan calon tersebut.

Pasangan calon independen yang mendaftar pertama ke KPU adalah Nor HartoyoJunaidi, Minggu (26/11). Selanjutnya, Senin (27/11) disusul pasangan AkhwanHadi Sucipto.

Ketua KPU Kabupaten Kudus, Moh Khanafi menuturkan bahwa kedua pasangan calon independen tersebut secara resmi telah mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilbup Kudus 2018. Mereka juga telah menyerahkan berkas persyaratan.

“Secara resmi kami telah menerima pendaftaran sejak dibuka Sabtu 25 November, dan hingga saat ini ada dua pasangan calon yang mendaftar. Pendaftaran terakhir besok, 29 November,” ujarnya dalam pesan tulis kepada detikcom, Selasa (28/11/2017).

Dikatakannya, berkas yang dikumpulkan pasangan AkhwanHadi Sucipto 68.421 dukungan dan Nor HartoyoJunaidi ada 51.519 dukungan.

“Keduanya menyerahkan berkas persayaratan yang diklaim memenuhi batas minimal. Namun masih kami cek lagi. Pemeriksaan juga untuk mencocokkan berkas hardcopy dan softcopy,” pungkasnya.