ABG Selamet soal Nenek Rohaya: Dulu Panggil Bibi, Kini Bunda

Sebelum menikah, Selamet (16) sudah tinggal bersama Rohaya (71) di Dusun I, Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Ia memanggil Rohaya dengan sebutan ‘bibi’. Setelah menikah, dia menggunakan istilah lain.

“Sekarang saya panggil ‘bunda’ untuk menyesuaikan,” kata Selamet kepada¬†detikcom, Selasa (4/7/2017). Selamet dihubungi via ponsel perangkat desa setempat.

Selamet bersyukur telah menikahi Rohaya. Sebelumnya, remaja yang ditinggalkan orang tuanya bercerai ini khawatir dituding aneh-aneh karena dalam beberapa waktu terakhir tinggal di rumah janda beranak satu itu.

“Alhamdulillah (sekarang) sudah resmi menikah,” kata Selamet, yang irit bicara.

Selamet mengenal Rohaya sejak 3 tahun lalu. Namun kedekatan keduanya baru terjalin 6 bulan terakhir. Sejoli ini sama-sama sendiri. Selamet ditinggalkan orang tua, sedangkan Rohaya ditinggalkan anak merantau.

Sebelum menikah, Selamet sempat curhat kepada Ketua RT I, Dusun I, Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Kuswoyo, dan Kepala Dusun I, Amzal. Dia minta restu dan dukungan. Pernikahan digelar di rumah Kuswoyo pada Minggu (2/7) malam dengan disaksikan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N), perangkat desa, dan sejumlah warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *