4 Pasangan Perseorangan Daftar Pilwalkot Serang

Serang Empat pasangan calon perseorangan Pilkada Kota Serang mendaftar ke KPU Kota Serang. Dari empat pasangan, baru satu pasangan yakni AgusIrawanSamsul Bahri yang sudah menyerahkan syarat dokumen dukungan.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly Mudliyat Mabruri mengatakan, penyerahan syarat dukungan pasangan AgusSyamsul diserahkan pada Sabtu (25/11). Sedangkan 3 pasangan lain yang mendaftar lewat sistem informasi pencalonan (Silon) tapi belum menyerahkan syarat dokumen dukungan.

Ketiga pasangan perseorangan tersebut yakni Samsul HidayatRohman, SoesiyanniVera Magdalena dan SigitSuwitarto.

“Keseluruhan ada 4 kandidat yang kita kasih user name Silon, dari kandidat tersebut yang sudah menyerahkan dukungan yaitu Agus Irawan,” kata Fierly kepada wartawan, Senin (27/11/2017).

Calon perseorangan di Pilwalkot Kota Serang disyaratkan menyerahkan KTP dukungan minimal 38.700. KPU akan melakukan verifikasi jumlah dukungan dan verifikasi administrasi sampai 8 Desember.

“Di verifikasi administrari mulai ada kewenangan mencoret dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi ketentuan misalkan KTP burem, bukan KTP elektronik, KTP di luar Serang dan ganda,” ujarnya.

Setelahnya pada 1225 Desember, selama 14 hari KPU akan melakukan verifikasi faktual. Ini dilakukan untuk memastikan kebenaran dukungan warga tersebut diserahkan kepada masingmasing calon.

Menurut Fierly, Pilwalkot Serang lebih dinamis. Karena ada 4 bakal calon perseorangan yang mendaftar.

“Dinamikanya lebih menarik, pertanda kinerja KPU dituntut profesional,” ujarnya.

Pada 810 Januari 2018, KPU Kota Serang secara resmi akan membuka pendaftaran calon di Pilwalkot Kota Serang baik dari perseorangan maupun partai politik.