22 Warga Sipil Suriah Tewas Akibat Serangan Pesawat Tak Dikenal

Pesawat tak dikenal melancarkan serangan udara di kawasan di kota Deir Ezzor, Suriah timur. Setidaknya 22 warga sipil tewas dalam serangan di kawasan yang dikuasai pemerintah Suriah tersebut.

Menurut pejabat lokal dan televisi pemerintah Suriah, seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/10/2017), serangan udara itu dilakukan oleh koalisi Amerika Serikat yang memerangi ISIS.

Dikatakan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, para militan ISIS bercokol di sejumlah wilayah kota tersebut, namun para korban tewas berada di kawasan yang dikuasai pemerintah dan tampaknya merupakan akibat kekeliruan serangan.

Menurut Observatory, 22 warga sipil tewas dalam serangan udara di kawasan AlQusur, sebelah barat Deir Ezzor pada Senin (23/10) malam waktu setempat tersebut.

Angka korban jiwa disampaikan berbeda oleh sumber pemerintah Suriah di kota itu. Dia juga menuduh koalisi AS sebagai pelaku serangan udara tersebut.

“Empat belas warga sipil tewas dan lebih dari 30 orang lainnya lukaluka dalam serangan udara oleh pesawatpesawat koalisi di kawasan AlQusor di kota Deir Ezzor,” ujar sumber pemerintah Suriah tersebut. Diimbuhkannya, jumlah korban jiwa masih bisa bertambah mengingat sejumlah korban luka saat ini berada dalam kondisi serius.

Televisi pemerintah Suriah juga menuding koalisi AS sebagai pelaku serangan udara tersebut. Sejauh ini belum ada respons dari koalisi AS terkait serangan tersebut.

Related Post