2 Minggu Pasca Penembakan Las Vegas, 45 Orang Masih di RS

Penembakan di Las Vegas terjadi hampir 2 minggu yang lalu. Namun, masih ada 45 orang yang dirawat di rumah sakit, bahkan beberapa di antaranya kondisinya kritis.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (14/10/2017), Clark County Sheriff, Joe Lombardo, menyampaikan data korban terakhir dalam peristiwa berdarah itu. Dia menyebut total korban luka sebanyak 546 orang.

Dia menyebut 501 orang telah diizinkan pulang dari rumah sakit. Sedangkan, sisanya yaitu 45 orang masih dirawat, beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu, hingga kini FBI belum menemukan bukti pelaku melakukan penembakan itu berdasarkan ideologi atau afiliasi dari grup tertentu.

Seperti diketahui, pada Minggu (1/10) malam waktu setempat, Stephen Paddock melepas tembakan secara brutal ke arah penonton konser musik country Route 91 di area terbuka di seberang Kasino dan Hotel Mandalay Bay. Dia beraksi dari jendela kamar lantai 32, tempatnya menginap sejak 28 September.

Kamar jenis suite di Mandalay Bay itu memiliki pemandangan langsung ke lokasi konser musik yang dihadiri puluhan ribu orang. Aksi keji Paddock itu menewaskan 58 orang dan melukai lebih dari 500 orang lainnya.

Paddock tewas bunuh diri di dalam kamar hotel. Kematiannya menyisakan misteri besar soal motif perbuatan sadisnya. Otoritas AS masih terus berupaya keras untuk mencari motifnya.