17 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Jabar Selama Operasi Lilin

Jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang Operasi Lilin 2017 mencapai 58 kejadian. Tercatat 17 orang tewas akibat kecelakaan di sejumlah daerah Jabar.

“Totalnya ada 17 orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi sepanjang Operasi Lilin Lodaya,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Prahoro melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Matrius via pesan singkat, Selasa (2/1/2017).

Dia menjelaskan kecelakaan lalu lintas yang selama ini terjadi melibatkan korban usia pelajar dari usia 15 hingga 19 tahun. Jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan itu didominasi roda dua atau sepeda motor.

“Faktor yang mengakibatkan kecelakaan ada tiga. Seperti tidak tertib, melanggar marka jalan hingga lalai dalam berkendara,” katanya.

Matrius menyebutkan wilayah Kabupaten Subang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Dari 11 kejadian, dua orang meninggal dunia.

“Jumlah korban di tiap kota rata-rata tidak melebihi dua orang. Tapi memang jumlah kecelakaannya paling banyak di Subang,” kata Matrius.

Angka kecelakaan selama operasi Lilin Lodaya 2017 menurun dibandingkan operasi serupa di tahun sebelumnya. Pada 2016, 46 orang tewas dari 111 kecelakaan lalu lintas.

Operasi Lilin Lodaya digelar Polda Jabar untuk pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Pelaksanaannya dimulai sejak Sabtu 23 Desember 2017 hingga Senin 1 Januari 2018.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *