12 Jam Terjebak di Saluran Pembuangan, Bocah AS Selamat

Seorang bocah berusia 13 tahun yang jatuh ke saluran pembuangan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) akhirnya berhasil selamat. Tercatat bocah ini terjebak selama 12 jam di dalam saluran pembuangan yang bentuknya mirip labirin ini.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/4/2018), insiden berawal saat bocah bernama Jesse Hernandez ini pergi outing bersama keluarganya di Griffith Park pada Minggu (1/4) waktu setempat. Griffith Park merupakan salah satu taman urban terbesar di AS.

Hernandez dan saudara-saudara sepupunya pergi berkeliling hingga mendatangi sebuah gedung tua yang tidak lagi dipakai.

Pada saat itu, seperti dilaporkan media lokal AS, Los Angeles Times, Hernandez melompat ke sejumlah papan kayu yang tiba-tiba beberapa bagiannya rusak dan ambruk. Hernandez pun terjun ke dalam pipa saluran pembuangan sedalam 8 meter.

Insiden itu terjadi pada Minggu (1/4) sore, sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Upaya pencarian besar-besaran digelar otoritas setempat, termasuk dengan melibatkan lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran, personel kepolisian dan para pekerja sanitasi.

Belasan jam kemudian, tepatnya pada Senin (2/4) pagi waktu setempat, Hernandez berhasil ditemukan dan dievakuasi. Para pekerja sanitasi berhasil mengangkat salah satu penutup lubang pipa dan mendapati Hernandez menengadah ke arah mereka.

Hernandez terus berjalan menyusuri saluran pembuangan itu untuk mencari pintu keluar. Dia diketahui telah berjalan sejauh 1 kilometer dari lokasi awal dia terjatuh ke dalam saluran itu.

“Saya hanya berdoa kepada Tuhan untuk membantu saya dan agar saya tidak mati,” tutur Hernandez kepada media AS lainnya, NBC News.

“Anda bisa mendengar suara air mengalir. Anda tidak bisa melihat apapun,” imbuhnya mengenang pengalaman mengerikan yang dialaminya.

Usai dievakuasi, Hernandez langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, menjalani dekontaminasi dan akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *